Punya banyak  barang nganggur dirumah? Bikin project Thrift Shop bareng teman kamu aja ?

 Kalian tau ga apa itu Thrift shopping? Itu lho guys, dimana kalian bisa membeli  barang pre loved, harganya pun tentu lebih murah. Yang special, thrifting memberikan sensasi berbelanja yang berbeda. Di Thrift Market orang biasanya mencari berbagai barang pre loved bertema fashion, photography, ataupun books.

Tidak hanya sehat untuk dompet, tetapi  Thrift shop juga sehat untuk bumi dan lingkungan ?

Barang yang mungkin sudah tidak dipakai oleh orang tertentu, dengan sentuhan mix & match yang terampil bisa menampilkan gaya yang baru bahkan lebih modis dari model aslinya. Artinya, tidak hanya untuk recycle , tapi juga untuk upcycle. Dengan itu dapat mengurangi limbah dan penggunaan beberapa sumber daya.

Cara-cara agar event Thrift Shopping berjalan tertata:

1. Menggunakan sticker berwarna pada barang sebagai kategori harga

Agar pengunjung gak harus menanyakan harga barang satu-persatu, kelompokan barang-barang dalam beberapa bulatan harga. Gunakan sticker untuk menandai harganya.

2. Membatasi jumlah pengunjung yang masuk dan set durasi setiap grup yang ada di dalam

Batasi jumlah pengunjung yang bisa masuk dan melihat-lihat, dengan begitu pengalaman berbelanja akan lebih nyaman tanpa harus berdesak-desakan.

3. Sediakan jajanan untuk mereka yang mengantri di luar

Jajakan makanan dan minuman untuk bisa dinikmati pengunjung yang sedang mengantri di luar. Mereka bisa terhibur dan kamu bisa lebih untung!

4. Sediakan tempat untuk menitipkan tas, makanan, dan minuman.

Agar lebih tertib, bersih, dan nyaman ada baiknya semua tas besar, makanan, dan minuman boleh dititipkan di luar. 

Gimana, dengan berbagai tips ini, kamu udah tertarik buat bikin thrift shop bareng temen-temen? Atau justru, mau cari-cari thrift shop di daerah setempat? Hihi...