Siapa sih yang suka kalau pikirannya buntu ketika dia butuh berkreasi? Dalam mengerjakan banyak pekerjaan kita membutuhkan inspirasi. Ada yang bilang beberapa orang inspirasinya gak akan habis, karena begitu kreatifnya. Tapi, apa iya?

Wajar kok kalau terkadang pikiranmu buntu dan rasanya sulit banget menemukan inspirasi. Tapi, bukan berarti gak ada jalan keluarnya. Ada kok berbagai upaya yang bisa kamu lakukan untuk memicu inspirasi. Gimana caranya?

Ada beberapa quotes yang memberi eventevent ide untuk mencari inspitasi, loh. Ini dia ide untukmu:

 

1. Coba lakukan hal baru

“Do one thing every day that scares you.” 
Eleanor Roosevelt

Mungkin ini terdengar klasik, tapi keluar dari rutinitas bisa memberimu pengalaman baru. Dengan pengalaman baru, kamu pun akan terstimulasi untuk berpikir dengan cara yang baru. Kamu pun akan mendapatkan ide yang tidak pernah terbayang sebelumnya. Coba aja mulai dengan datang ke event-event seru. Di sana kamu bisa bertemu orang dan hal-hal baru lainnya.

 

2. Ingat pertanyaan-pertanyaanmu di waktu yang lalu

“There are years that ask questions and years that answer.” 
Zora Neale Hurston, Their Eyes Were Watching God

Kamu pernah mendadak punya pertanyaan-pertanyaan aneh? Daripada menertawakan dirimu sendiri, simpan pertanyaanmu. Kalau kamu saja bisa mendapat pertanyaan-peranyaan yang gak terpikirkan sebelumnya, jawabannya pasti menarik.

 

3. Tenangkan dirimu

“You have power over your mind - not outside events. Realize this, and you will find strength.” 
Marcus Aurelius, Meditations

"Ohm…" Pernah mencoba meditasi? Inspirasi bisa jadi sudah di depan matamu, tapi karena kamu sedang banyak pikiran atau stress, kamu pun sulit fokus dan tidak bisa menyadarinya. Dengan kembali menenangkan jiwa dan pikiran, kamu membiarkan ide-ide yang sebelumnya terabaikan kini muncul kembali. Untuk yang satu ini, kamu mungkin mau mencoba pergi ke acara-acara self-help, mental health, ataupun sesi meditasi.

 

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu coba lakukan untuk mendapatkan inspirasi saat pikiranmu sedang buntu. Untuk bisa melakukannya, jangan ragu browse eventevent dan temukan berbagai event yang sesuai baik untuk mencoba hal baru, menjawab pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab, serta menenangkan diri. Semoga tips-tips ini bisa membantumu!