Kalau akhir-akhir ini kalian ngerasa ada makin banyak event, kamu gak sendirian. Eventevent juga udah menjadi saksi dari banyaknya event yang beragam, mulai dari mini class sampai gigs yang mendatangkan artis-artis internasional sebagai performernya.

Hebatnya lagi, banyak dari event ini dibuat oleh "anak tongkrongan". Yes, niatnya sih event iseng-iseng. Berawal dari, "asik kali yah kalo si X nampil disini" berujung mondar-mandir cari sponsor dan benerin bikin acaranya. Fenomena ini bisa jadi bukti kalau siapapun bisa bikin event.

Di kesempatan kali ini, Eventevent mau ngasih 3 quotes yang bisa jadi pegangan untuk kalian yang mau iseng-iseng bikin event nih:

Walter, tips bikin event iseng

Bikin event untuk pertama kalinya bisa jadi kesempatan besar untuk kamu membuat first impression yang kuat, terutama di mata para sponsor dan partner. Kamu boleh-boleh aja minim pengalaman, tapi attitude harus kamu jaga baik-baik. Minta nasehat kepasa para senior dan selalu rendah hati. Dijamin, jalanmu di industri ini bisa lebih panjang.

Antoine de saint, tips bikin event iseng

Biar kata iseng-iseng, perencanaan itu penting, yah. Terutama kalau kalian kerja bareng temen. Diskusikan masak-masak bareng semua anggota team kamu. Buat checklist, jadi gak ada yang ketinggalan buat kamu kerjain. Oh ya, jangan lupa tentukan deadline untuk masing-masing checklist. Kalau perencanaan selesai, akan lebih enak untuk nagih kerjaan ke temen-temen kamu.

Nelson Mandela, Tips Bikin Event Iseng-iseng

Ketahanan bakal banyak diuji. Ketika kamu sudah mulai berjalan, jangan mudah menyerah. Semuanya akan terasa sulit sampai kamu melihat hasilnya dengan mata kepala sendiri. Semangat!